Arcane

Review Serial Netflix Arcane, Penuh Aksi Epic

Posted by

Serial Netflix Arcane

Review Serial Netflix Arcane, Penuh Aksi Epic – Setelah lama ditunggu-tunggu oleh para fans, Arcane Netflix akhirnya dirilis. Serial ini dirilis tepatnya pada tanggal 7 November 2021 yang lalu. 

Sebenarnya para fans cukup lama menantikan serial ini. Karena proyek serial League of Legends Arcane sudah diumumkan oleh sejak ulang tahun Riot Games yang ke-10 pada tahun 2019.

Review Serial Arcane Netflix

Walaupun cukup lama, sepertinya fans sangat puas dengan proyek ini. Sebab, Arcane ini bisa dikatakan sukses total dan menjadi serial Netflix top rating. Serial ini sukses mendapatkan penonton terbanyak di Netflix.

Bahkan saking populernya, Arcane Netflix Season 1 ini berhasil menggusur popularitas Squid Game yang sebelumnya berada di posisi paling atas.

Lalu, apakah iya serial Arcane memang sebagus itu? Kira-kira apa yang membuat banyak penonton yang tertarik dengan serial ini? Nah, untuk mengetahui kualitas keseluruhan dari serial ini, maka ikutilah ulasan dalam artikel berikut.

Review Serial Arcane Netflix Season 1

Bagi kamu yang belum mengetahui, serial Netflix tentang Arcane ini adalah adaptasi dari game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), LoL (League of Legends).

Pada awalnya banyak yang meragukan kualitas dari serial ini. Sebab dari pengalaman yang sudah-sudah, serial yang diadaptasi dari video game selalu mengalami kegagalan.

Meskipun demikian, kutukan tersebut berhasil dipatahkan oleh serial yang dibesut oleh Riot Games dan Fortiche Production ini. Arcane menjadi serial Netflix top rating yang sukses memuncaki layanan streaming online di Netflix.

Tentu saja hal ini tidak terjadi begitu saja tanpa adanya kombinasi dari jalan cerita hingga animasi yang jempolan

Beberapa ulasan di bawah ini mungkin dapat menggambarkan seberapa bagus Arcane Netflix yang membuat para non pemain LoL juga menyukainya.

Sinopsis

Sebelum kamu membaca ulasan mengenai kualitas keseluruhan dari serial ini, tidak ada salahnya kamu membaca sinopsisnya terlebih dahulu. 

Arcane pada awalnya menceritakan tentang kakak beradik Vi dan Powder (Jinx) yang menjadi yatim piatu semenjak terjadinya penyerangan kota Zaun. 

Kota ini sering disebut juga sebagai kota bawah tanah. Dalam alur cerita Arcane Netflix, Zaun terlihat sebagai kota yang miskin. Sehingga, rakyat yang hidup di sini juga sering dituduh sebagai pencuri.

Sementara, kota Piltover adalah kebalikannya di mana terkenal sangat maju. Kedua kota ini sering mengalami gencatan senjata.

Di tengah-tengah kerasnya kehidupan tersebut, Vi dan Powder harus bertahan hidup bersama anggota geng lainnya seperti Mylo dan Claggor. Mereka berempat diasuh oleh sosok bernama Vander yang merupakan pahlawan kota Zaun yang menjadi penyeimbang kedamaian kota tersebut dengan Piltover.

Adapun di sisi lain cerita Arcane Netflix, muncul seorang ilmuwan bernama Jayce. Ilmuwan ini diam-diam mengembangkan Hextech, yang mana dipercaya sebagai metode untuk membuat seorang mampu mengendalikan sihir.

Hadirnya Hextech ini bisa dibilang menjadi harapan baru dalam kota piltover. Hextech juga sekaligus menjadi ancaman bagi keseimbangan dunia.

Plot Cerita yang Sangat Menarik

Dari awal kemunculannya, League of Legends Arcane memiliki trailer yang sangat bagus. Di tambah lagi dengan kemunculannya dalam banner teratas Netflix, tentu membuat siapa saja ingin untuk menontonnya.

Walaupun merupakan sebuah serial yang diadaptasi dari game, Arcane Legends menyajikan cerita yang begitu dewasa sekaligus tragis. Ini bisa diketahui dari nasib tokoh utamanya, yaitu Vi dan Powder yang harus menelan pil pahit setelah kematian orang tuanya akibat penyerangan kota Zaun.

Dalam cerita Arcane Netflix Season 1, Vi yang merupakan seorang kakak mau tidak mau harus menjadi pribadi yang dewasa. Sebab, dia tanggung jawab yang besar dalam menjaga sang adik, Powder. Apalagi pada waktu itu, Powder benar-benar masih lugu dan tidak memiliki kemampuan bertarung sama sekali.

Powder sendiri sebenarnya juga sadar, kalau dia adalah anggota yang paling lemah dalam geng. Ia bahkan sering diejek oleh rekannya sendiri, yaitu Mylo karena tidak bisa berbuat apa-apa dan lebih sering menyusahkan mereka.

Namun, hal ini bukan berati Powder hanya diam saja dan menerima kenyataan. Pada akhirnya dia juga berjuang keras agar bisa berguna bagi rekan-rekannya. Ini terlihat dari bagaimana dia berjuang menjalankan misi melalui beberapa gadget bom DIY buatannya yang sering kali tidak berfungsi.

Meskipun dalam Arcane Netflix ini yang menjadi tokoh utama adalah dua orang, tetapi cerita yang disajikan cukup variatif. Hal ini karena bukan hanya tokoh utama saja yang disorot, melainkan juga tokoh sampingannya.

Tokoh sampingan yang juga banyak disorot dalam cerita ini adalah sosok yang bernama Jayce. Dia seorang ilmuwan muda yang sangat berbakat. Pada waktu itu dia benar-benar yakin dan bertekad untuk menciptakan metode untuk mengendalikan sihir.

Meskipun terdengar mustahil, namun tekadnya tersebut bukan hanya omong kosong. Sebab, keyakinan ini didapatkannya ketika dia dan ibunya dulu diselamatkan oleh orang misterius yang mampu mengendalikan sihir.

Sayangnya, perjalanan serta ambisinya untuk meraih mimpi tersebut tidaklah mudah. Karena dalam cerita Arcane Netflix terdapat salah satu dewan kota dan orang tertua bernama Profesor Heimerdinger. Dia adalah orang yang menentang ilmu sihir, karena dianggap sangat berbahaya apalagi jika dikendalikan oleh orang yang salah.

Setidaknya, dua konflik cerita tadi adalah akar cerita utama dari serial Arcane ini. Tentu saja itu hanya sebagian besar dari scene yang menarik dalam serial ini. Apabila kamu menontonnya, pasti kamu akan mendapatkan sensasi yang luar biasa lagi karena banyak hal-hal tidak terduga yang akan mengejutkanmu.

Animasi Kualitas Jempolan

Selain memiliki jalan cerita yang menarik, Arcane Netflix Season 1 juga diramu dengan animasi yang sangat epic. Studio Fortiche Production asal Perancis ini berhasil membuat animasi dengan Art Style yang mewah.

Di dalam cerita serialnya, kamu akan melihat secara langsung bagaimana dunia yang ada di sana memiliki desain yang tidak biasa. Piltover contohnya, tempat ini didesain dengan sangat megah dan kaya dengan unsur steampunk yang sangat keren.

Selain itu, desain dari karakternya juga tidak bisa diabaikan begitu saja. Setiap gerakan karakter, setiap pelebaran mata, setiap kali karakter mengibaskan pergelangan tangan mereka, membuka mulut atau meninju seseorang, itu semua dianimasikan dengan sangat-sangat detail dan luar biasa. 

Rencana Perilisan Arcane Legends 2

Setelah meraih kesuksesan di musim pertamanya, tentu banyak yang bertanya mengenai Arcane Legends 2. Nah bagi kamu yang juga menantikannya, maka kamu seharusnya senang karena serial ini telah dikonfirmasi akan dilanjutkan ke season 2.

Meskipun akan lanjut ke season 2, tetapi belum ada informasi terkait kapan tanggal pasti perilisannya. Berdasarkan cuitan Twitter pribadi milik Nicolo, dia menjelaskan bahwa ada kabar baik dan juga buruk terkait dengan perilisan League of Legends Arcane season 2 ini.

Kabar baiknya adalah serial populer tersebut tidak akan membutuhkan waktu selama 6 tahun dalam perilisannya. Sedangkan kabar buruknya, Arcane Netflix season 2 kemungkinan besar tidak akan dirilis pada tahun 2022.