Film Thriller

7 Film Thriller Indonesia Terbaik dan Menegangkan

Posted by

Queer Black Cinema7 Film Thriller Indonesia Terbaik dan Menegangkan, Rekomendasi film thriller Indonesia terbaik berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi daftar tontonan kamu, karena scane yang ada di dalam film menampilkan berbagai ketegangan yang mampu membuat bulu kudukmu bergidik ngeri sekaligus tegang.

Film bergenre thriller sendiri merupakan film yang masih memiliki benang merah dengan genre horor tetapi tidak semua film genre thriller menakutkan, meskipun lebih seperti menegangkan saja.

Untuk memproduksi film thriller sendiri memang memiliki kesulitan tersendiri, oleh sebab itu film thriller Indonesia tidak begitu banyak, selain itu pasar untuk film genre ini tidak sebanyak dan sepopuler drama.

Meskipun begitu bukan berarti Indonesia tidak memiliki film thriller dengan kualitas yang baik, nah berikut ini merupakan beberapa rekomendasi film Indonesia thriller Indonesia yang akan kami ulas. 

Film Thriller Indonesia Terbaik

Film Thriller Indonesia Terbaik

1. Rumah Dara (2010)

Rumah Dara (2010) merupakan film bergenre horor thriller Indonesia yang telah mendunia dan biasa dikenal dengan judul Macabre. Film ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel atau biasa dikenal dengan nama panggung “The Mo Brother”.

Rumah Dara menampilkan beberapa adegan yang mengerikan, dan apa yang terjadi di dalam scene film, mungkin bisa terjadi pada siapa saja.

Rumah Dara sendiri menceritakan tentang sepasang kekasih dan sekelompok pemuda pemudi yang ingin mengantarkan kepergian sepasang kekasih tersebut ke Bandara. Awal mulanya berjalan seperti biasa dan tidak ada yang aneh, hingga akhirnya mereka terjebak ke rumah pembunuh misterius bernama Dara.

2. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan (2017) film horor thriller Indonesia yang dirilis pada tahun 2017 ini membuat para penontonya tidak bisa tidur setelah menonton film ini, karena selalu terngiang-ngiang dengan adegan yang ada di film. Semua ini berkat kepiawaian sutradara kondang yakni Joko Anwar didukung juga dengan kualitas akting para pemain yang dipilihnya.

Film ini merupakan film yang dibuat ulang karena cukup melegenda sehingga menarik minat dari sutradara Joko Anwar untuk meremake film ini. Film thriller terbaik Indonesia ini juga telah go internasional, dan populer dikenal dengan judul Satan’s Slave.

Adegan yang terjadi dalam film ini tidak hanya menegangkan karena setan yang ada di dalamnya, namun juga dikarenakan penulisan cerita yang cukup baik. Kamu akan merasakan sensasi seperti berada dalam adegan film, yang dimana karakter dari sang ibu yang merupakan pengabdi setan.

Hal tersebut yang membuat sang ibu menderita penyakit aneh selama 3 tahun dan akhirnya meninggal. Tidak sampai disitu, namun anak-anaknya harus menanggung semua yang telah diperbuat sang ibu setelah kematiannya.

Banyak teror yang terjadi sehingga cukup menegangkan serta mengerikan, terutama karena perbuatan sang ibu yang masuk ke dalam sekte pengabdi setan dan kemungkinan anak bungsu dari keluarga tersebut diambil oleh sekte tersebut.

3. Night Bus (2017)

Night Bus (2017) merupakan film Indonesia bergenre thriller yang disutradarai oleh Emil Heradi dan diproduksi Nightbus Pictures, Kaninga Pictures. Secara garis besar film ini mengisahkan tentang perjalan sebuah bus malam yang menuju sebuah kota bernama Sampar.

Semua yang menjadi penumpang dari bus tersebut memiliki tujuan yang berbeda-beda. Mulanya perjalan itu hanya akan menjadi perjalan menuju daerah konflik seperti biasa, namun tanpa disadari ada seorang penyusup yang membawa pesan penting yang harus disampaikan ke Sampar.

Pesan penting tersebut bisa mengakhiri konflik yang terjadi, namun kehadirannya membahayakan penumpang lainnya, sebab ia dicari oleh kedua belah pihak yang sedang berkonflik. Ketegangan semakin menjadi-jadi ketika seluruh penumpang harus bertahan hidup menyelamatkan diri masing-masing di tengah hujan peluru.

4. Modus Anomali (2012)

Modus Anomali (2012) lagi-lagi merupakan film thriller Indonesia yang disutradarai oleh sutradara kondang yakni Joko Anwar. Film yang rilis di tahun 2012 ini juga dibintangi oleh aktor ternama Rio Dewanto. Film ini juga tidak hanya tayang di Indonesia namun juga telah go internasional dengan judul rilisnya adalah Ritual.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga dengan dua orang anak yang sedang bercamping atau bertamasya di kabin hutan. Semula kegiatan berjalan seperti biasanya hingga akhirnya mereka dikejutkan dengan seorang tamu tak diundang dengan segala keanehan yang terjadi.

5. Rien Pembunuh Berantai (2008)

Rien Pembunuh Berantai (2008) mendengar judulnya saja sudah sangat mengerikan apalagi adegan yang ada di dalamnya. Rilis pada tahun 2008 film thriller psikolog Indonesia ini mengisahkan tentang seseorang bernama Rien yakni sosok dibalik hal mengerikan tersebut.

Semenjak kecil Rien sudah berteman dengan perempuan yang akhirnya hal tersebut menjadi bahan bullying bagi teman lelakinya. Ejekan tersebut membuat Rien sangat sakit hati hingga seketika ia membunuh temannya, yakni dengan membiarkan temannya yang tenggelam di sungai.

Tak hanya itu Rien juga membenci sang ibu yang selingkuh sewaktu ayahnya pergi bekerja, hal inilah yang membuat kepribadian Rien menjadi dingin terhadap perempuan. Keinginan membunuhnya selalu muncul saat ia melihat perselingkuhan dan pengkhianatan karena ketidak tahanannya melihat hal seperti itu.

Rien tidak peduli siapa korban yang akan ia bunuh, entah itu anak-anak, ibu rumah tangga, maupun temannya sendiri. Kepahitan di masa lalu yang membuat Rien menjadi seorang pembunuh yang dingin dan sadis.

Pembunuhan demi pembunuhan selalu dilakukan Rien untuk menutupi kepedihannya tanpa merasa bersalah sedikitpun, seolah-olah hal tersebut layak untuk para korbannya.

Rien yang digambarkan sebagai sosok pemuda yang baik, pendiam, dan tidak banyak tingkah bahkan iapun bekerja di perusahaan swasta dan disukai banyak orang, namun dibalik semua itu ia merupakan seorang pembunuh yang sadis dan dingin.

6. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Bapak (2017)

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Bapak secara kualitas film thriller terbaik ini tidak usah diragukan lagi, karena film ini telah banyak meraih penghargaan bergengsi di dalam negeri maupun luar negeri.

Film yang rilis di tahun 2017 serta disutradarai oleh Mouly Surya ini menceritakan tentang seorang janda yakni marlina yang ditinggal mati oleh suaminya. Kehidupan yang miskin menyebabkan jenazah suaminya didiamkan saja di dalam rumah sampai menjadi mumi, hal tersebut dikarenakan biaya ongkos pemakaman yang cukup besar.

Namun kesedihan tidak sampai disitu sampai akhirnya, rumahnya kedatangan kelompok perampok yang diketahui pemimpinnya adalah Markus. Tidak hanya hewan ternak saja yang dirampok, namun juga kehormatannya.

Namun seketika markus lengah, Marlina berhasil memenggal kepala markus dan meracuni beberapa perampok lainnya.

7. Midnight Show (2016)

Film Midnight Show dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Ginanti Rona Tembang Asri. Film ini bersetting waktu di tahun 1998, menceritakan tentang seorang perempuan penjaga tiket bioskop bernama Naya. Mulanya semua penonton dapat menikmati film kontroversial tentang bocah pembunuh keluarnya.

Namun adegan berubah menjadi menegangkan, ketika ada seorang psikopat yang bersembunyi di tengah-tengah pengunjung bioskop dan sedang merencanakan pembunuhan. Adegan-adegan yang ada di film ini cukup sadis dan muncul secara tiba-tiba.